Tentang Sousenkyo ke-3 JKT48 dan Harapan untuk Sousenkyo AKB48 2016

Senbatsu

Undergirls


Tanggal 7 Mei lalu, JKT48 mengumumkan siapa saja member yang mendapat peringkat 1 hingga 32 dalam senbatsu sousenkyo ke-3 mereka.  Dan terpilihlah sang jawara alias member yang mendapat peringkat pertama, Jessica Veranda, yang akrab disapa Ve. Dia adalah member 48family pertama, yang memenangkan sousenkyo dua tahun berturut-turut. Lagu yang dinyanyikan adalah Mae Shika Mukanee, yang notabene adalah single AKB48 ke-35 dengan Oshima Yuko sebagai center.

Karena temanya adalah "Membuat Perubahan", maka nggak heran jika sousenkyo jkt48 tahun ini berubah menjadi mengejutkan -menurut saya-. Selain ada wajah-wajah baru di senbatsu seperti Shania Gracia, Dena,dan Uty, member langganan senbatsu seperti Viny pun peringkatnya turun drastis hingga ke posisi 29 -Semoga tahun depan bisa masuk senbatsu lagi di sousenkyo-.  Sementara itu, Ghaida, Yupi, dan Sisil telah menerobos ke jajaran kami7.

Bagi yang masih ingin melihat hasil akhirnya, lihat saja disini



Dan sekarang untuk AKB48. Mereka akan mengumumkan hasil akhir sousenkyo pada 18 Juni mendatang. Kemudian jika kita melihat hasil tahun lalu yang dimenangkan oleh Sashihara Rino, bisa jadi dia akan menang lagi tahun ini -berkaca dari kemenangan Ve dua kali berturut-turut-. Atau, Watanabe Mayu -kamioshi saya- yang menang, seperti persaingan Maeda Atsuko dan Oshima Yuko? Yah, semoga saja seperti itu. Namun jika keduanya tidak mendapat peringkat pertama, lalu siapa lagi? Bisa jadi Matsui Jurina yang sudah lama ingin mengalahkan AKB48. Ini saya lihat berdasarkan hasil sementara 1st Day Result. Tetapi harapan saya tetap satu, Watanabe Mayu-lah pemenangnya.

Satu lagi, menurut salah satu sumber, judul lagu yang akan dinyanyikan member senbatsu ke-45 hasil sousenkyo telah diumumkan. Lagu tersebut berjudul Shiawase wo Wakenasai yang liriknya ditulis oleh produser AKB48 Yasushi Akimoto, dan Yanai Michiko bertanggungjawab sebagai komposer serta aransemen lagu ini dikerjakan oleh Kameda Seiji. Selain itu, versi demo ‘Shiawase wo Wakenasai’ juga telah diumumkan dan dinyanyikan oleh Yanai Michiko dan Kameda Seiji.

Sumber : 
AKB48 45th Single Senbatsu Sousenkyo "Bokutachi wa Dare ni Tsuiteikeba ii"
Lagu Milik AKB48 Berjudul ‘Shiawase wo Wakenasai’ Akan Dijadikan Tema Lagu Iklan “Zexy”

You May Also Like

0 komentar

About Me