[BOOK REVIEW] Kimi wo Shinjiteru









Judul buku         : Kimi wo Shinjiteru
Penulis               : Rina Shu
Editor                : Misni Parjiati
Tata sampul       : Ferdika
Tata isi               : Violet Vitrya
Pracetak             : Antini, Dwi, Yanto
Penerbit             : DIVA Press
Tahun terbit       : Cetakan Pertama, Februari 2012


Shira, gadis yang berprofesi sebagai jurnalis musik di sebuah majalah remaja, dibuat sebal oleh Reiga. Photographer baru pengganti rekan kerja lamanya yang bernama Dewo. Lelaki itu selalu menggodanya, dan menyebutnya cewek sushi. Dan lebih parahnya, mereka berdua ditetapkan menjadi partner. Kemanapun meliput, harus selalu berdua.
Namun seiring berjalannya waktu, keduanya menyadari, bahwa ada perasaan suka di dalam hati keduanya. Namun Shira masih menyangkal, meski Reiga sudah mengungkapkan perasaannya pada Shira. Sebab gadis itu trauma akan masa lalunya. Yuza, cinta pertamanya, meninggalkan dirinya yang pincang karena mengidap polio. Dan memilih gadis lain yang lebih sempurna.
Reiga akhirnya lelah dengan sikap Shira yang masih berusaha menutup hatinya untuk cinta. Dan ia menerima tawaran temannya untuk bekerja di Jepang, yang sudah dipikirkannya masak-masak.

                                                   ***

Kimi wo Shinjiteru. Yang memiliki arti Believe in You, awalnya ku kira adalah novel dengan latar Jepang. Ternyata bukan. Tokoh dan latar ceritanya murni orang Indonesia, dan di Indonesia. Tetapi tokoh Reiga digambarkan menyukai musik Jepang.
Jujur saja menurut penilaianku, novel ini ‘cukup’ bagus. Mengapa cukup? Karena suasana di dalamnya lebih banyak adegan sedih daripada bahagia. Apalagi penulis menambahkan bumbu persahabatan antara Shira dan Rana-yang meninggal akibat penyakit serius, juga kesedihan Shira yang ditinggalkan kekasih pertamanya, Yuza.
Tetapi yang saya suka dari novel ini, penulis menambahkan lirik lagu Heaven milik Ayumi Hamasaki, juga Flower milik L’Arc~en~Ciel-yang merupakan penyanyi dan band Jepang favoritku, yang sangat disukai Reiga. Serta lirik lagu True Love milik penyanyi senior Jepang Fujii Fumiya. Sangat recommended untuk para penyuka musik Jepang sebagai referensi lagu-lagu yang bagus.


Tiga bintang untuk Kimi wo Shinjiteru.

You May Also Like

0 komentar

About Me