[BOOK REVIEW] Perhaps You



Judul Buku                  : Perhaps You (hanya cinta yang bisa)
Penulis                         : Stephanie Zen
Penerbit                       : GagasMedia
Tahun Terbit                : Cetakan Pertama, 2011
Editor                          : Kinanti Atmarandy
Proofreader                 : Alit Tisna Palupi & Christian Simamora
Penata letak                 : Nopianto Ricaesar
Desainer cover            : Jeffri Fernando
Tebal buku                  : 441 halaman


Abriella Estefania Jusuf-yang biasa dipanggil Abby, memulai karir di perusahaan distributor lampu milik ayahnya di usia 18 tahun. Kala ia baru saja lulus kuliah di Singapura. Meski bekerja di perusahaan milik ayahnya, ia adalah karyawan yang rajin, mau mempelajari hal-hal baru, sehingga ia cepat sekali mendapatkan proyek besar. Di sana ia mendapatkan seorang sahabat yang berusia empat tahun lebih tua darinya.
Tiga tahun berlalu, kini Abby diangkat menjadi pemimpin divisi. Saat itulah ia berkenalan dengan pemuda bernama Chris, sales dari bisnis yang sama dari Jakarta. Perkenalan keduanya berawal dari kesalahan Chris yang mengirimkan faks kepada Abby. Faks yang tidak bisa dibaca. Kemudian perkenalan itu berlanjut ke YM, facebook, twitter, dan BBM-karena Abby diam-diam mengagumi kinerja Chris yang bagus, sampai-sampai pemuda itu mendapatkan proyek besar seperti dirinya dahulu.
Tapi lama-kelamaan, Chris sama seperti lelaki lainnya, menggoda Abby. Dan Abby memasang tembok pertahanan yang kokoh, sama seperti yang ia lakukan kepada lelaki lain yang menggodanya. Namun lama-kelamaan, ia merasakan bahwa Chris berbeda. Ia menyadari perasaannya yang mulai jatuh cinta pada pemuda itu meski belum pernah bertemu. Apalagi ia pun mengetahui Chris memiliki kekasih bernama Ferra.
Abby pun bersedia menjadi selingkuhan Chris.
Konflik pun dimulai dari sini. Kehidupan Abby menjadi penuh liku-liku. Karena berstatus selingkuhan, mau tidak mau ia harus mau menjadi nomor dua. Hingga suatu ketika, cinta lamanya sejak SMP-yang sampai sekarang masih menghantui mimpinya, kembali datang dalam kehidupannya.
Bagaimana kisah Abby selanjutnya?

                                                   ***

Sebenarnya buku ini memiliki tema cerita yang bagus. Genre romance chicklit, dengan bumbu pekerjaan, persahabatan, dan cinta segiempat. Namun sayangnya, tokoh Chris dan orang ketiga, muncul terlalu lama. Karena pada awal-awal bab, novel ini membahas seluk beluk pekerjaan di bidang bisnis lampu, dan persahabatan antara Abby dan Sandra.
Yang menjadikan novel ini menarik adalah desain covernya yang bagus, dan endingnya yang tidak bisa ditebak. Dan yang membuat saya berterima kasih kepada sang penulis, adalah ilmu tentang pekerjaan ditulis dengan porsi yang pas. Jadi selain membaca romansa dewasa muda, saya juga dapat ilmu.

Tiga bintang untuk Perhaps You.

You May Also Like

0 komentar

About Me