Spesial Prediksi untuk Senbatsu Sousenkyo AKB48 Tahun 2017



17 Juni mendatang, AKB48 menggelar pengumuman hasil akhir pemilu untuk pemilihan member di single ke-49. Senbatsu Sousenkyo AKB48 yang ke-9 ini akan diselenggarakan di Toyosaki Seaside Park, Toyosaki Villa SUN Beach di Tomigusuku, Prefektur Okinawa. Kira-kira siapakah yang akan menjadi jawara dalam SSK tahun ini? Apakah Sashihara Rino-yang jika menang akan menduduki jawara sebanyak tiga kali berturut-turut? Apakah Mayuyu-kami oshi saya yang pada tahun ini ingin kembali merebut posisi jawara? Apakah ada persaingan baru antara Jurina dan Sakura yang pada single ke-48 dijadikan WCenter oleh manajemen?

Well, kita lihat saja nanti. Dan saya yang notabene fans yg nggak punya duit cuma bisa berdo’a.

Jujur saja, saya agak bingung bagaimana memprediksi member yang akan berada di Senbatsu untuk SSK di tahun 2017 ini. Apalagi setelah Paruru dan Kojiharu grad-secara otomatis keduanya nggak akan ikut partisipasi di SSK tahun ini. Bahkan Yukirin dan Sayanee pun memutuskan untuk nggak ikut berpartisipasi. Haruppi-salah satu front member HKT48 yang tahun kemarin berhasil masuk ke jajaran Senbatsu juga ikut nggak daftar. Dan hal ini diperparah sama Tomu yang pada awalnya ikut mendaftar, kemudian membatalkannya. Padahal peringkatnya terus naik sejak tahun 2015. Dan pada tahun 2016, ia berhasil masuk 10 besar.

Setelah mengetahui list member yang memutuskan ikut berpartisipasi dan yang tidak, inilah prediksi AKB48 Senbatsu Sousenkyo 2017 versi saya.


16. Furuhata Nao
15. Kojima Mako
14. Takahashi Juri
13. Takayanagi Akane
12. Shiroma Miru
11. Kitahara Rie
10. Yokoyama Yui
9. Kato Rena
8. Okada Nana
7. Muto Tomu
6. Suda Akari
5. Mukaichi Mion
4. Miyawaki Sakura
3. Matsui Jurina
2. Sashihara Rino
1. Watanabe Mayu



Saya rasa Muto Tomu akan berhasil masuk tujuh besar tahun ini. Terbukti peringkatnya terus naik secara signifikan sejak tahun 2015 dan 2016. Tetapi
Karena Muto Tomu membatalkan partisipasinya, maka perubahan prediksi saya adalah sebagai berikut :


16. Tomonaga Mio
15. Furuhata Nao
14. Kojima Mako
13. Takahashi Juri
12. Takayanagi Akane
11. Shiroma Miru
10. Kitahara Rie
9. Yokoyama Yui
8. Kato Rena
7. Okada Nana
6. Suda Akari
5. Mukaichi Mion
4. Miyawaki Sakura
3. Matsui Jurina
2. Sashihara Rino
1. Watanabe Mayu

Tomonaga Mio


meski tahun lalu peringkatnya di Undergirls turun, saya yakin tahun ini ia akan berada di Senbatsu, melengkapi wajah member HKT48 di jajaran tersebut.

Shiroma Miru
Shiroma Miru, adalah member andalan NMB48 setelah WCenter-nya, Yamamoto Sayaka dan Watanabe Miyuki. Namun hingga tahun 2016, ia belum berhasil menduduki jajaran senbatsu di SSK-termasuk saat Milky telah graduate. Dan karena tahun ini Sayanee tidak ikut berpartisipasi, saya rasa ia akan membuktikan kepada khalayak, bahwa member NMB48 pun bisa meraih tahta senbatsu.

Furuhata Nao
saya rasa dia harus bisa masuk senbatsu pada tahun ini, untuk memperkuat kiprah SKE48 dalam AKB48 senbatsu. Takayanagi Akane, meskipun tahun 2015 sempat berada di senbatsu, tetapi tahun lalu peringkatnya turun ke Undergirls. Mungkin tahun ini peringkatnya akan merangkak naik, agar wajah member SKE tidak hanya Jurina dan Akarin saja, apalagi setelah Matsui Rena graduate.

Kato Rena
setelah bertahun-tahun berada di Undergirls, saya yakin tahun ini ia bisa berada di Senbatsu. Mungkin push dari manajemen-lah yang membuat pendukungnya ingin melihat idolanya tidak melulu berada di Undergirls.

Mukaichi Mion
setelah beberapa kali masuk Senbatsu, dan satu kali dipercaya menjadi Center, saya yakin tahun ini ia bisa berada di lima besar.

Matsui Jurina, Miyawaki Sakura

Adalah dua member yang notabene andalan Big Boss. Selama berada di grup, mereka selalu di-push oleh manajemen, sehingga mereka berdualah yang menjadi ace di grup masing-masing. Meskipun dijadikan WCenter di single ke-48, saya rasa mereka belum bisa mengalahkan kekuatan Watanabe Mayu dan Sashihara Rino.

Watanabe Mayu vs Sashihara Rino

Kira-kira siapakah yang akan menjadi ratu SSK tahun ini?

Sejak AKB48 ditinggal oleh Oshima Yuko, rivalitas mereka semakin kuat. Namun Watanabe hanya satu kali mengalahkan Sashihara di tahun 2014. tahun 2015, Sashihara kembali merebut gelar Queen of Senbatsu Sousenkyo dengan mengembalikan tradisi ‘tidak ada yang memenangkan SSK selama dua tahun berturut-turut’. Namun pada tahun 2016, ia berhasil mematahkan mitos tersebut. Ia menjadi pemenang untuk ketiga kalinya, dan menang dua kali berturut-turut mengikuti jejak Veranda JKT48.

Jadi, apakah tahun ini Sashihara akan memenangkan SSK tiga kali berturut-turut? Atau, Watanabe yang akan menjadi pemenang? Kita lihat saja.
 

You May Also Like

0 komentar

About Me